Begini, Pesan Prabowo di Hari Kebangkitan Nasional 2016

Radarpolitik.com, Jakarta – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional 2016, Ketua Dewan Penbina Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo menyampaikan pesannya melalui laman fanpage medsos Facebook.

Prabowo menyemangati agar bangsa ini tetap tetap bersemangat, walaupun banyak halangan dan rintangan yang menghadang.

“Kita tidak boleh patah arang! Kita tidak boleh putus asa! Walaupun ada banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Jika kita jatuh dan menyerah, kita akan menjadi tamu di tanah kita sendiri!,” kata Prabowo di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Prabowo menegaskan, diriny dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga akan terus setia berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, sejahtera, dan disegani.

“Sekali lagi, jangan sekali-kali kita menyerah, jangan sekali-kali kita putus asa, terus berjuang!,” kata Prabowo.

Berikut ini adalah kutipan lengkap Prabowo Subianto, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 2016, sebagai berikut :

“Sahabatku dimanapun engkau berada, pada hari ini tanggal 20 Mei, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Hari ini kita memperingati semangat para pejuang yang dulu mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia. Mereka selalu mengutamakan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan.

Semangat itu yang harus kita hidupkan kembali saat ini, bangsa kita tidak akan menjadi bangsa yang kuat jika kita tidak bersatu dan memiliki tekad yang sama. Jika sebagian dari kita takluk dan terus menerus membiarkan kekayaan bangsa ini dibawa keluar dengan kapal-kapal besar oleh bangsa lain, mustahil bangsa Indonesia disegani.

Saya ingin mengingatkan jangan sekali-kali kita lupa akan sejarah kita, bahwa kita berasal dari bangsa yang berani dan tidak takluk pada siapa pun. Bangsa yang punya kehormatan dan cita-cita! Sampai hari ini pun kita masih terus berjuang agar bangsa kita tidak diinjak-injak oleh bangsa lain.

Saya juga melihat saat ini ada banyak anak muda yang harus dibangkitkan kembali semangat dan nasionalismenya, mereka inilah harapan kita di masa depan.

Sudah selayaknya para pemimpin bangsa ini memiliki sikap “Handayani Hanyakra Purana”, yaitu selalu mendorong dan memberikan kesempatan kepada yang muda untuk memiliki cita-cita mulia, beribadah dengan amal karya, melangkah ke masa depan tanpa ragu-ragu apalagi sikap putus asa. Mereka ini lah kesatria Pandawa harapan bangsa.

Di saat kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang bersejarah ini mari sekali lagi kita sama-sama membulatkan tekad untuk terus berjuang bagi bangsa ini. Masih banyak yang harus kita lakukan, masih banyak yang harus kita perjuangkan.

Kita tidak boleh patah arang! Kita tidak boleh putus asa! Walaupun ada banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Jika kita jatuh dan menyerah, kita akan menjadi tamu di tanah kita sendiri!

Saya dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga akan terus setia berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, sejahtera, dan disegani. Sekali lagi, jangan sekali-kali kita menyerah, jangan sekali-kali kita putus asa, terus berjuang!

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Selama perjuangan kita ikhlas dan tulus, Insya Allah akan diridhoi oleh Tuhan YME. Merdeka!”. (bud)