Bertarung di Pilkada Sumut, Ketua Umum PSSI Daftarkan Diri Ke Hanura

Radarpolitik.com, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara 2018 melalui Hanura.

Edy yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu didaftarkan oleh pasangannya, Musa Rajeckshah. “Pak Edy Rahmayadi orang pertama yang mendaftar. Yang mendaftarkannya pasangannya, Bapak Musa Rajeck Shah,” terang  Ketua Tim Pilkada DPD Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung kepada pers, Selasa (1/8/2017).

Selain Edy Rahmayadi, terang Bahdin, ada 5 orang lagi yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Total, sudah 6 orang yang resmi mendaftar melalui partai Hanura di Sumut dan satu bakal calon wakil Gubernur Sumut.

“Yang mendaftar sebagai calon gubernur ada Pak Edy Rahmayadi, Pak Syamsul Arifin, diikuti Pak Erry Nuradi (Gubernur Sumut), kemudian Ade Chandra, lalu Pak Tuani Lumban Tobing (kader Hanura), lalu ibu Nurhajizah Marpaung (Wakil Gubernur Sumut). Bakal calon Wakil Gubernur Sumut Pak Musa Rajeck Shah,” terangnya.

Bahdin mengatakan, Hanura tengah melakukan verifikasi terhadap para bakal calon yang mendaftar. “Kami sedang verifikasi. Kita akan lapor ke DPD dan diteruskan ke DPP. Kita akan melakukan survei dan wawancara dengan para calon. Tahap pertama pendaftaran ditutup. Untuk tahap selanjutnya, nanti tergantung DPP untuk membuka kembali pendaftaran,” jelasnya. (dul/rdp)