Dukungan Prabowo Subianto yang Masif Menjadi Penentu Kemenangan Anies-Sandi

Radarpolitik.com, Jakarta – Anies-Sandi menang dalam hitung cepat terhadap rivalnya Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Kemenangan Anies-Sandi ini sudah dirasakan dan diprediksikan di hari-hari terakhir menjelang pencoblosan.

“Nuansa dan suasananya persis ketika Jokowi-Ahok akan menang pada tahun 2012,” kata anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Anies-Sandi Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Budi yang sempat menjadi Koordinator Media Center Jokowi-Ahok itu mengatakan, di hari-hari terakhir terlihat bahwa dukungan terhadap Anies-Sandi mengalir deras. Bahkan, mayoritas lembaga survei juga sudah memprediksikan kemenangan ini.

“Dukungan Partai Gerindra dan PKS yang sangat solid sejak awal kampanye, juga menyumbang faktor kemenangan yang signifikan, hal mana partisipasinya sudah terlihat pada putaran pertama,” kata Koordinator Sandi Uno Media Center itu.

Dukungan terus bertambah pada putaran kedua di mana ada dukungan dengan masuknya PAN dan kader partai non pendukung tetapi tetap menyumbangkan suaranya buat Anies-Sandi.

“Tentu saja yang sangat luar biasa adalah dukungan langsung pak Prabowo Subianto yang gencar menyemangati Anies-Sandi, relawan, serta tim pemenangan Anies-Sandi,” kata Budi yang juga mantan Koordinator Prabowo Media Center itu.

Meski menang dalam hitung cepat, Budi meminta semua relawan dan tim pemenangan tidak terlalu berlebihan menyikapi ini. Hal tersebut seperti amanat Ketua Umum partai Gerindra.

“Kita tidak boleh jumawa. Kita optimis bisa menciptakan suasana aman, damai. Kita bisa bersatu lagi dan itu yang kita harapkan,” ujar Budi menirukan pernyataan Prabowo. (tim)