Geramnya Menhan Atas Kebrutan Geng Motor, Perintahkan Diberangus

Radarpolitik.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, nampaknya geram atas aksi brutal geng motor yang belum lama ini menewaskan salah satu prajurit TNI Angkatan Darat (AD) di Bandung, Jawa Barat.

Ryamizard menegaskan, keberadaan geng motor harus diberangus habis sehingga tidak meresahkan masyarakat.

“Ya, harus ditangkap itu semuanya itu (geng motor yang meresahkan). Geng-geng dihabisin saja semuanya, karena itu meresahkan,” tegasnya saat ditemui usai menghadiri Haul ke-3 almarhum Taufiq Kiemas di kediaman mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, seperti dikutip Halloapakabar.com, Rabu (8/6) malam.

Seperti diberitakan, Pratu Galang menjadi korban atas kebrutalan geng motor di Kota Bandung, pada Minggu (5/6). Yang bersangkutan dikeroyok, dan akhirnya meninggal dunia akibat empat tikaman senjata tajam di punggung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, memaparkan peristiwa nahas itu terjadi ketika korban hendak kembali ke asramanya. Saat melintas di Jalan Rajawali (Cibeureum), Kota Bandung, dicegat oleh sekelompok orang yang diperkirakan berjumlah 20 orang.

Kemudian, korban yang mengalami luka parah dibawa oleh beberapa saksi ke RS Dustira, Kota Cimahi. Tetapi, nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB.

Yusri mengungkapkan, kasus penganiayaan ini telah ditangani jajaran Polrestabes Bandung dibantu Polda Jabar. Saat ini, aparat kepolisian masih berupaya mengejar 20 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan tersebut. (yon/rdp)