Jalan Sehat Kemendagri Akan Pecahkan Rekor MURI

Radarpolitik.com, Jakarta – Sebagai rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengadakan jalan sehat terpanjang dengan peserta 5.000 orang. Dan ini diagendakan akan masuk rekor MURI.

“Jalan Sehat Pegawai Kementerian Dalam Negeri dalam rangka Memecahkan Rekor MURI (5000 peserta dgn menggunakan atribut merah putih),” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (15/8/1017).

Jalan sehat yang akan dimulai pukul 06.30 WIB ini star dari Lapangan Banteng dan finish di kantor Kemendagri pada hari Rabu (16/8/2017).

Diketahui, menyambut HUT ke 72, Kemendagri mengadakan rangkaian kegiatan perlombaan. Berikut jenis perlombannya, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Voly, Futsal, Bola Basket. Kemudian untuk kesenian ada lomba menyanyi individu, paduan suara, tarian kreasi (Maumere) dan Stand Up Comedy.

Sementara untuk lomba pengembangan SDM Kemendagri mengadakan lomba Karya Tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan (Gol 1 dan 2) dan lomba pidato. Lomba yang sifatnya hiburan ada Tarik Tambang, Bakiak, Balap Karung, Joged Balon dan Jalan Sehat (memutari Monas).

Kemendagri juga mengadakan Bakti Sosial berupa donor darah dan Pospindu. Kegiatan ini ditutup dengan acara puncak berupa Upacara Bendera, Malam Tasyakuran. (nwi)