Lima Angkat TNI, Dapat Anugrah Bintang Bhayangkara Utama

Radarpolitik.com, Jakarta – Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti menganugerahkan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna.

Upacara penganugerahan ini dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/5). “Kami menilai selama ini bekerja sama antara TNI dan Polri cukup baik dalam pelaksanaan tugas dan juga dalam memajukan kepolisian,” ujar Badrodin di Gedung Rupatama Mabes Polri, seperti dikutip Halloapakabar.com, Jakarta.

Pemberian ini dalam rangka penghargaan terhadap pihak-pihak yang dianggap berjasa mengembangkan dan memajukan Polri. Bahkan, penghargaan ini bisa saja diberikan ke orang-orang sipil.

TNI dianggap mampu memajukan Polri dalam pembinaan, sarana prasarana, termasuk kegiatan operasional termasuk operasi Tinombala di Poso. “Oleh karena itu pada hari ini kami memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara kepada TNI dan kepala staf,” kata Badrodin.

Pada kesempatan yang sama, Gatot menyatakan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya dan para kepala staf TNI.

Penghargaan ini juga diperuntukkan bagi para prajurit yang membantu menyukseskan kerja sama TNI dengan Polri. “Berarti mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk melaksanakan tugas bersama Polri,” kata Gatot. (ded/rdp)