Sepuluh Perwira Pasis Terima Bendera Prestasi Dari Seskoal

Radarpolitik.com, Jakarta – Sebanyak 10 Perwira Siswa (Pasis) dari jumlah keseluruhan 150 Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-54 TP. 2016 dianugerahi bendera prestasi oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M. di Hall A Gedung Martadinata, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, penganugerahan bendera prestasi yang diserahkan secara langsung oleh Komandan Seskoal, dengan disaksikan Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi., M.Tr (Han), M.A.P., serta para Patun Dosen Seskoal, dimaksudkan sebagai suatu bentuk penghormatan dan penghargaan lembaga kepada Pasis atas prestasi yang telah dicapainya selama proses belajar mengajar pada tahap pertama ini.  

Secara berurut, kesepuluh Pasis penerima  bendera prestasi  terebut adalah Mayor Marinir Aminuddin, Mayor Laut (P) Agus Supriyo, S.E., Mayor Laut (P) Arif Rahman, S.T., Mayor Marinir Alim Firdaus, Mayor Laut (T) Bill Saiduaz, Mayor Laut (P) Betrawarman, Mayor Laut (P) Cahyo Hendro G., Mayor Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., Mayor Laut (E) Arsyam Wahid, S.T., Mayor Laut (P) Isak Rapang, S.E., M.Si. Sementara itu penganugerahan bendera prestasi untuk Pasis Dikreg Seskoal dari manca negara diberikan kepada Lcdr Sahil Makkar, asal dari India.

Dalam sambutnnya Komandan Seskoal mengatakan bahwa, penganugerahan bendera prestasi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat, dan selanjutnya mereka dapat senantiasa meningkatkan prestasi selama melaksanakan tugas belajar di Kampus Seskoal yang merupakan Lembaga Pendidikan Tertinggi di TNI Angkatan laut.

“Prestasi puncak hanya dapat diraih melalui suatu proses kerja keras dengan didukung semangat dan motivasi tinggi untuk maju dan berkembang”, tegasnya.

Bendera prestasi tahap I Dikreg Seskoal Angklatan ke-54 TP. 2016 pada prinsipnya dianugerahkan kepada para  Pasis dengan nilai akhir tahap I tertinggi dari seluruh Pasis. Sedangkan satu bendera prestasi mancanegara dianugerahkan kepada Pasis mancanegara dengan nilai akhir tahap I tertinggi diantara sesama rekan Pasis mancanegara.  

Nilai akhir tahap I ini merupakan perpaduan dari nilai akademis, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani dari para Pasis Dikreg Seskoal sejak meninggu ke-1 sampai dengan minggu ke-19 saat ini.

Kepada Pasis  yang dianugerahi bendera prestasi ini pemegang pucuk pimpinan Seskoal mengharapkan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta motivasi semangat belajar yang telah terbangun selama ini. Sedangkan kepada Pasis yang belum mendapat bendera presatasi  diharapkan tidak patah semangat.

“Kompetisi akademis masih terus berlangsung dan belum berakhir sehingga kesempatan untuk menunjukkan diri sebagai yang terbaik dalam Dikreg ini masih terbuka lebar” ujarnya. (drw/rdp)