Tiba di Bali Kasal Tinjau Kesiapan Pelaksanaan IMSS 2017

Radarpolitik.com, Bali – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, tiba di Pulau Dewata Bali dalam rangka pelaksanaan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017, Rabu (23/8/2017), di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, Kasal beserta rombongan langsung menuju Hotel Inaya Putri Bali di wilayah Nusa Dua, guna melakukan peninjauan terhadap kesiapan penyelenggaraan IMSS 2017.

Beberapa lokasi yang menjadi peninjauan antara lain ruang symposium, bilateral meeting, expo dan lokasi lainnya yang menjadi tempat kegiatan selama IMSS berlangsung.

Kegiatan IMSS yang dimulai dari tanggal 23 hingga 25 Agustus ini, diawali dengan kegiatan Ice Breaking dan dilanjutkan keesokan harinya dengan pembukaan symposium dan expo serta rangkaian kegiatan pendukung lainnya seperti gala dinner, spouse program dan fun bike. Sedangkan penutupan symposium IMSS dilaksanakan pada tangggal 25 Agustus.

International Maritime Security Symposium (IMSS) merupakan symposium berskala internasional yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Laut setiap dua tahun sekali sejak 2013. Kegiatan yang diselenggarakan ketiga kalinya ini, digelar dalam rangka membangun kerja sama di dalam penanggulangan keamanan maritim tingkat regional maupun internasional.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Jakarta, dan dipilihnya Pulau Dewata Bali sebagai venue pelaksanaan IMSS ini sebagai bentuk kontribusi aktif TNI Angkatan Laut terhadap program pemerintah Republik Indonesia untuk memajukan pariwisata, sehingga event IMSS bukan hanya sekedar simposium, namun juga sekaligus sebagai sarana mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya. (ria)