Tjahjo Kumolo : Masyarakat Jangan Takut ke TPS

Radarpolitik.com, Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan segera dimulai esok hari (19/4/2017), namun masih terlihat beberapa kekhawatiran dari masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS.

“Kami tegaskan, masyarakat jangan takut pada ancaman-ancaman dan isu-isu yang beredar. Ada kepolisian, ada TNI, ada Satpol PP, ada relawan yang menjaga,” ungkap Tjahjo usai membuka acara Musrenbang Kalimantan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Mendagri mengatakan aparat keamanan sudah siap untuk melakukan pengamanan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Terkait dengan kekhawatiran terhadap suara yang hilang, pemerintah daerah dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah mengoptimalkan agar semua hak pilih bisa digunakan.

“Pemda dan KPU juga sudah mengoptimalkan agar setiap warga negara DKI yang punya hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya,” tambah Tjahjo.

Pemerintah berharap agar momentum pilkada putaran kedua di DKI Jakarta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memilih para pemimpin untuk lima tahun ke depan.

“Masyarakat jangan takut untuk datang ke TPS karena kepolisian, TNI, Satpol PP ada di tiap- tiap TPS dan saksi dari masyakarat, saksi dari kedua pasangan calon juga ada saksinya,” tutup Tjahjo. (nwi)